Pelaku saat ditangkap beberapa waktu lalu Pelaku saat ditangkap beberapa waktu lalu

MABA – Kepolisian Sektor (Polsek) Maba Selatan menetapkan Rizal dan Kifli sebagai tersangka kasus pencurian di Desa Soagimalaha, Jumat (11/8). Penetapan tersangka ini berdasarkan hasil gelar perkara serta dua alat bukti yang memenuhi unsur.”Sebelum kami tetapkan, terlebih dahulu memeriksa 8 saksi yang terdiri dari 6 korban dan 2 tersangka,”kata Kapolsek IPDA M Tohir Alhadad, kemarin.
    Dari bukti yang ada disertai hasil gelar pekara, keduanya langsung ditetapkan tersangka. Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 poin 3 huruf e, 4 e dan 5 e, subsider pasal 362 junto pasal 55 KUHPidana dengan acaman hukuman 7 tahun penjara.
    Terkait dugaan keterlibatan kedua tersangka dalam beberapa kasus pencurian sebelumnya, aku Kapolsek, masih didalami penyidik."Saat ini belum kami temukan keterkaitan para tersangka dengan peristiwa pencurian yang terjadi bebarapa bulan sebelumnya,”terangnya. Diketahui, tersangka nekat melancarkan aksinya di dua rumah berbeda, Rabu (9/8) dini hari. Dalam aksinya, kedua pria asal Galela ini berhasil menggasak 1 unit labtop di rumah milik Hernawaty, dan 2 buah handphone serta 1 unit honda beat milik Yahya Djailan warga Soagimalaha Kecamatan Maba.(cr-01/met)