TOBELO – Usai divonis bebas, bakal calon Gubernur Malut Ahmad Hidayat Mus (AHM) terus bergerilya. Sabtu (17/6) lalu mantan Bupati Kepulauan Sula itu berada di Kabupaten Halut. Melakukan kegiatan sosial menyantuni 200 anak yatim. Terkait dengan pencalonannya dalam Pilgub Malut 2018 mendatang, ia mengatakan akan melanjutkan visi misinya yang tertunda saat pencalonannya lima  tahun lalu.      

    Antara lain menggratiskan listrik warga Malut dibawah 900 watt, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masyarakat tidak dipungut lagi. Dan menetapkan Halut sebagai pusat lumbung pangan dan mengatasi kekurangan guru menjadi prioritasnya. 

    Sementara terkait siapa pendampingnya, AHM menyebut ada 28 figur yang akan mengikuti survei yang dilakukan Partai Golkar. Belum tentu dari Kabupaten Halut seperti klaim dari  Ketua DPD II Partai Golkar Halut yang juga Bupati Halut Frans Manery. ”Wakil saya dalam Pilgub nanti adalah orang Maluku Utara,”kata AHM.

    Dia mengatakan setelah lebaran, 28 calon pendampinginya akan keliling kabupaten/kota di Maluku Utara.  Mereka akan disurvei oleh Partai Golkar. ”Jadi setelah lebaran nanti, saya turun ke Halut dan kabupaten/kota lainya membawa sekaligus 28 figur calon cawagub untuk dinilai masyarakat siapa yang layak,” ujarnya.

       Sementara Ketua DPD II Golkar Halut Frans Manery yang juga Bupati Halut dihadapan AHM menyerahkan pendamping AHM melalui survei Golkar. Ia siap mengalang kekuatan untuk memenangkan AHM pada Pilgub Nanti. ” Golkar punya kekuatan di Halut untuk bekerja maksimal meraih kemenangan,” katanya. (sam/kox)