Idrus Assagaf Idrus Assagaf

TERNATE- Setelah dilantik sebagai  Penjabat (Pj) Wali Kota Ternate, Agustus lalu,  Idrus Assagaf sempat menjanjikan fasilitas pendukung terhadap masyarakat di beberapa kelurahan yang dikunjunginya. Baik hanya sekadar memperbaiki atau membangun fasilitas baru. Kini, Idrus mengaku akan terus berupaya  agar apa yang dijanjikan itu bisa terrealisasi di tahun depan. Diantaranya janji membangun talud dan jalan di Kelurahan Sango dan Tarau. "Khusus pembangunan jalan produksi Sango, saya pastikan masuk di dalam APBD 2016,"aku Idrus, kepada wartawan saat menghadiri pembukaan  Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Auditorium RRI Ternate, Rabu (15/12).
Menurutnya, apa yang dijanjikan untuk diperjuangkan pada APBD 2016 nanti, merupakan kebutuhan masyarakat dan merupakan hasil temuan lapangan, karena itu harus diakomodir, namun demikian dia mengaku belum mengetahui jumlah anggaran yang diploting nanti. "Sementara ini masih dalam pembahasan, saya hanya memastikan masuk atau tidak,"akunya.
Meski demikian, dia mengingatkan bahwa, tidak semua kebutuhan dapat diakomodir karena disesuaikan dengan kondisi anggaran. Karena itu, tidak semuanya dapat dibangun sekaligus. "Apalagi untuk talud, butuh anggaran besar karena lokasinya sangat panjang,"ungkapnya. (udy/nty)