LANCAR: Paripurna istimewa pengumuman dan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Morotai berjalan lancar. Ft samsudin LANCAR: Paripurna istimewa pengumuman dan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Morotai berjalan lancar. Ft samsudin

DARUBA - Hari ini (13/4) DPRD Pulau Morotai menyerahkan dokumen usulan pelantikan Bupati/Wabup terpilih  Morotai 2017 - 2022 Benny Laos-Asrun Padoma kepada  Gubernur Abdul Ghani Kasuba.
Ini dilakukan setelah rapat paripurna istimewa pengumuman dan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Morotai, berjalan mulus di DPRD Morotai kemarin (12/4).   “Berdasarkan ketentuan dari mendagri, setelah DPRD menerima keputusan KPU nomor 10KPTS/KPU-PM/2017 tanggal 7 April 2017, maka DPRD berkewajiban melaksanakan paripurna," kata Ketua DPRD Morotai Fahri Hairuddin. 
Dia mengucapkan terima kasih kepada dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi menyukseskan pilkada Morotai. “Terima kasih juga pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga situasi keamanan di Kabupaten Pulau Morotai, hingga pilkada dapat berlangsung tertib, aman dan damai," katanya.
Setelah paripurna, sekretaris DPRD akan melengkapi dokumen usulan pelantikan yang akan disampaikan kepada gubernur hari ini. "Dokumen yang dilengkapi itu, adalah SK pengangkatan dan pemberhentian bupati dan wakil bupati sebelumnya, amar putusan MK dan penetapan KPU. Insya Allah besok (hari ini, red) disampaikan kepada gubernur,” jelasnya. (din/onk).