KECELAKAAN: Kondisi mobil Avanza usai menabrak pagar, kemarin. KECELAKAAN: Kondisi mobil Avanza usai menabrak pagar, kemarin.

TIDORE – Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Sultan Saifuddin, Kelurahan Soasio, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Jumat (16/6) pagi pukul 09.00. Sebuah mobil Avanza yang dikemudi Yusri Hafiz (27) menghantam pagar rumah milik Burhan Ahmad (40). Akibatnya, pagar rubuh dan bagian depan mobil rusak parah.
Kecelakaan tunggal ini bisa terjadi, karena yang mengemudi Avanza mengantuk. Menurut Yusri, pagi itu ia mengantar ibunya dari Kelurahan Soadara menuju pasar. Saat balik tujuan rumah, ia dalam kondisi mengantuk. Ketika mobilnya melintas, ia terkejut melihat seorang ibu yang memboncengi anaknya yang berada di depan mobil. Lantaran dalam kondisi mengantuk, Yusri terkejut dan hilang kendali.
Pada kondisi itu, Yusri berniat menginjak rem. Tapi sayang, yang ia injak bukan rem, tapi gas mobil. Karena tak terduga saat menginjak gas, Yusri membanting stir kearah kanan dan menghantam pagar. Meski mobil rusak parah, nasib baik masih memihak Yusri, sehingga ia tidak mengalami luka.
Kecelakaan ini mengundang perhatian masyarakat di tempat kejadian perkara (TKP). Warga keluar rumah menyaksikan kondisi pagar dan mobil yang mengalami kerusakan. Tak lama kemudian personel polisi lalulintas Polres Tikep turun lapangan untuk melakukan upaya pengamanan.(far/lex)