DPRD Minta Petugas Kesehatan Haji Tidore Dilibatkan

  • Wednesday, Oct 21 2015

TIDORE - DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep), menggelar rapat dengan instansi terkait yang melakukan pelayanan haji. Rapat ini berlangsung kemarin (20/10) yang dimulai pukul 10.00 WIT.
Dalam rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Mochtar Djumati, menanyakan belum maksimalnya layanan kesehatan kepada 102 jamaah haji Tidore. sebab pelayanan yang tak maksimal merugikan jamaah.
Mendengar hal ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Muchlis Kama, menjelaskan pelayanan kesehatan jamaah haji ditangani langsung Kementerian Agama, dengan membentuk Tenaga Pembimbing Haji Daerah (TPHB). Petugas TPHB direkrut pemprov. Ada 10 petugas TPHB), yang keputusannya di tangan gubernur. Satu wakil dari Tidore tak lolos menjadi petugas TPHB. “Provinsi yang menangani kesehatan jamaah haji.
Mendengar penjelasan tersebut, Mochtar meminta pertimbangannya rekan-rekannya di DPRD. Hasilnya DPRD dan Pemkot Tidore akan membuat rekomendasi ke pemprov, agar tahun-tahun berikutnya pemprov bisa mengakomodir tenaga kesehatan asal Tidore.
Hadir dalam pertemuan itu Kadis Kesehatan dr Abdullah Marajabessy, Sekretaris
Bagian Bina Kesra Sekretariat Pemkab Kota Tidore Sura Husain, serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidore dr Fajar Puji Wibowo.(saf/onk).