Wings Air Wings Air

TERNATE - Wings Air,  perusahaan yang bernaung di bawah naungan Lion Air Group, terus melakukan ekspansi.
Mulai 17 April 2017, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-500/600 dengan kapasitas 72 penumpang, melayani penerbangan langsung  dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Bandara Sultan Babullah Ternate, dan melanjutkan penerbangannya ke Bandara Oesman Sadik Labuha Bacan Halmahera Selatan.
Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan,  penerbangan tersebut dilayani Wings Air satu kali per hari, dengan jadwal berangkat dari Manado pukul 14.45 WITA, tiba di Ternate pukul 16.35 WIT. Terbang lagi dari Ternate pukul 16.55 WIT, tiba di Labuha pukul 17.30 WIT.  Keesokan harinya balik dari Labuha pukul 07.35 WIT dan tiba di Ternate pukul 08.10 WIT. Berangkat lagi dari Ternate pukul 08.35 WIT dan tiba di Manado pukul 08.25 WITA.
“Dengan terhubungnya akses dari Sulut ke Malut melalui Kota Manado, Ternate, dan Labuha, kami berharap semakin mempermudah pelanggan untuk bepergian menggunakan transportasi udara bersama Wings Air,” ujar Edward.
Dia menjelaskan  Wings Air secara khusus memiliki rute - rute jarak pendek dengan daya jelajah untuk menghubungkan kota - kota besar menuju kabupaten dan sebaliknya. “Sebagai feeder, bagi maskapai Lion Air maupun Batik Air, Wings Air sampai dengan saat ini tengah mengoperasikan 52 armadanya dengan tipe ATR 72-500/600, dengan total destinasi yang telah dijelajahi sebanyak  lebih dari 86 station di Indonesia, dan telah terbang perharinya mencapai lebih dari 293 flights per hari,” ujarnya. (onk).