KIAN MURAH: Harga barito di Pasar Barito Bahari Berkesan terus turun. ft hariyanto KIAN MURAH: Harga barito di Pasar Barito Bahari Berkesan terus turun. ft hariyanto

TERNATE- Harga bawang, rica dan tomat (barito) di Kota Ternate terus turun. Penurunan ini terjadi karena pasokan makin banyak.
Pantauan Malut Post di Pasar Barito Bahari Berkesan kemarin (19/4), harga rica nona turun dari Rp 50 ribu menjadi Rp 40 ribu per kilogram. harga rica keriting turun dari Rp 20 ribu menjadi Rp 13 ribu per kilogram. "Sedangkan cabe rawit yang sebelumnya dijual Rp 50 ribu, turun Rp 40 ribu per kilogram," kata Isma, pedagang.
Sementara harga bawang merah dan putih juga mengalami hal yang sama. Harga bawang merah dan putih yang sebelumnya di jual Rp 48 ribu, kemarin dijual Rp 40 ribu per kilogram. "Kalau lemon cui saat ini dijual Rp 10 ribu, sebelumnya Rp 12 ribu per kilogram. Tomat yang sebelumnya Rp 10 ribu, saat ini dijual Rp 8 ribu per kilogram," terangnya Isma mengaku penurunan harga ini terjadi karena seminggu terakhir pasokan barito berlimpah. (tr-05/onk).