Herry Herry

TERNATE - Pembayaran rekening telepon melalui Telkom pada bulan ini mengalami gangguan. Untuk sementara pelanggan tak bisa membayar tagihannya di counter Telkom.
Kepala Telkom Maluku Utara (Malut) Herry, saat dikonfirmasi mengaku adanya gangguan tersebut. Ini karena terjadi masalah intranet yang disebabkan adanya pemindahan portal transport atau kabel. Masalahnya, untuk Malut operator lupa memindahkan aplikasi jaringan intranet. Persoalannya bukan pada fisik, namun pada login.  Namun pelanggan masih bisa membayar melalui ATM, internet banking dan mobile banking. “Sebaiknya membayar melalui ATM, internet banking dan mobile banking, dari pada antre lama di Telkom,” sarannya.
Terkait layanan Indihome di Tidore, dia menambahkan ada sejumlah lokasi yang belum bisa terlayani karena ada masalah kabel laut/fiber optic. Antara lain Kelurahan Rum,  Mareku dan Ome Tidore Utara. Soal tarif penggunaan Indihome, Herry menjelaskan pada bulan pertama pembayarannya akan ditambah Rp 82.500,  selanjutnya pembayaran sesuai paket yang dipilih. Untuk 10 mbps Rp 300 ribu, 20 Mbps 430 ribu, 30 mbps Rp 590 ribu dan 40 mbps Rp 690 ribu. “Untuk pemasangan baru tidak ada biaya. Jangan membayar kepada petugas,  nanti pada saat bulan berjalan baru dibayar tagihannya. Di Telkom tak ada pungli,” tegasnya. (mg-02/onk).