Mahasiswa Fikes Sosialisasi Pentingnya Kesehatan Reproduksi

  • Thursday, Jan 12 2017
PEDULI KESEHATAN: Mahasiswa Fikes UMMU gelar sosialisasi kesehatan reproduksi di Aula SMP Negeri 6 Kota Ternate PEDULI KESEHATAN: Mahasiswa Fikes UMMU gelar sosialisasi kesehatan reproduksi di Aula SMP Negeri 6 Kota Ternate

    DALAM rangka membagi pengetahuan tentang “PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN REPRODUKSI”, maka Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) semester 3  Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menggelar sosialisasi. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 7 Januari 2017 bertempat di  Aula SMP Negeri 6 Kota Ternate kelurahan Kampung Pisang, Jalan Saleh Effendi Ternate Tengah.
    Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesadaran kepada siswa/siswi agar menjaga kesehatan reproduksi. Selain itu, sosialisasi tersebut juga agar para siswa/siswi dapat terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak di inginkan.
Kesehatan reproduksi ini sangat penting dan jangan dianggap sepele, bahkan jangan sekali-kali diabaikan. Menjaga kesehatan reproduksi bukan saja dituntut untuk khusus untuk kaum perempuan, tapi juga laki-laki, terutama lagi di kalangan para remaja. Oleh karena itu, dihimbau kepada para remaja agar harus tetap menjaga kesehatan reproduksi dan sayangilah kesehatan diri masing-masing.
Seperti yang kita ketahui bahwa, Kesehatan Reproduksi adalah keadaan sehat yang menyeluruh, meliputi aspek fisik, mental, sosial dan bukan sekadar tidak adanya penyakit atau gangguan di segala hal yang berkaitan.
Kegiatan ini di lakukan dengan membagikan leaflet (brosur) dan menyampaikan secara langsung kepada siswa dan siswi. (*)

Pengirim :
Marcellina T Laila, Ketua Kelompok Sosialisasi Kesehatan Reproduksi