BAHU MEMBAHU : Satgas TNI Manunggal bekerja sama dengan masyarakat untuk pembangunan fisik Kecamatan Batang Lomang, Halsel BAHU MEMBAHU : Satgas TNI Manunggal bekerja sama dengan masyarakat untuk pembangunan fisik Kecamatan Batang Lomang, Halsel

PELAKSANAAN TNI Manunggal Membangun Desa Ke- 98 secara resmi dibuka pada 5 April lalu. Saat ini Satgas TMMD dibantu masyarakat sekitar menggenjot pembangunan sasaran fisik, baik rehab masjid, pembuatan jalan setapak, pembuatan talud maupun fasilitas air bersih. Hal tersebut dikarenakan alokasi waktu pelaksanaan TMMD selama 30, hari sehingga seluruh personel Satgas bersama masyarakat bahu membahu mengejar target yang telah ditetapkan.
Sejak sang fajar mulai terbit, para personel Satgas beserta beberapa masyarakat telah berkumpul di area sektor pekerjaan masing-masing. Kemudian sebelum proses pengerjaan dilaksanakan, dilakukan briefing oleh orang yang dituakan dengan memberikan instruksi apasaja yang akan dikerjakan, termasuk target harian. Pekerjaan tersebut selalu diawali dengan doa. Nampak kebersamaan antara personel Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu melakukan pekerjaan pembangunan infrastruktur. Meskipun tergolong pekerjaan berat namun karena dilaksanakan secara bersama-sama dengan rasa ikhlas, sehingga beban tersebut tidak nampak di raut wajah. Yang ada hanyalah wajah gembira diselingi dengan senda gurau antar sesama.
Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke-98 Kodim 1509/Labuha yang dilaksanakan di Kecamatan Batang Lomang akan dilaksanakan selama 30 hari kalender, dengan sejumlah sasaran fisik maupun non fisik. Hal itu perlu dilaksanakan perencanaan secara matang, agar seluruh sasaran tersebut dapat selesai sesuai target waktu yang ditentukan. Namun, tetap memperhatikan kualitas hasil pekerjaan itu sendiri.
Pengirim: Penrem 152/babulla Ternate