Sunatan Masal Warnai Pelaksanaan TMMD 98 Batang Lomang

  • Thursday, Apr 13 2017
 BAHAGIA: sunatan masal yang dilaksanakan TNI manunggal Membangun Desa (TMMD), di desa Bajo Halmahera Selatan, kemarin BAHAGIA: sunatan masal yang dilaksanakan TNI manunggal Membangun Desa (TMMD), di desa Bajo Halmahera Selatan, kemarin

PADA pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 98 Kodim 1509/Labuha yang dilaksanakan di Kecamatan Batang Lomang Kabupaten Halmahera Selatan.
Pada pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut, selain pembangunan fisik juga diisi dengan kegiatan sosial diantaranya Sunatan Masal. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bajo tersebut diikuti oleh 112 Anak, baik dari Desa setempat maupun Desa lainnya.
Semenjak pagi sudah nampak barisan kursi yang diduduki para orang tua dan "pengantin sunat" yang telah siap menggunakan kain sarung dengan berbagai macam ekspresi dari raut muka bahagia hingga raut muka ketakutan. Satu persatu nama mereka dipanggil untuk melaksanakan proses khitan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan gabungan Dinkes Halsel dan Denkesyah Ternate hingga akhirnya seluruh anak yang telah mengikuti khitanan masal selesai. Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan masal ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka. Seperti yang diungkap Muin Saah, salah satu orang tua menyampaikan dirinya memang berencana dalam waktu dekat membawa anaknya untuk khitan di RSU Labuha, namun dengan adanya kegiatan khitanan masal ini maka ia batalkan niat untuk ke RSU.
Sementara itu Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos disela kegiatan memberikan keterangannya bahwa, kegiatan tersebut merupakan bagian dari operasi kesehatan pada sasaran non fisik TMMD 98 yang memiliki tujuan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat.
Pengirim: Penrem 152/Babullah