BUTUH AIR BERSIH: Bak penampung air di kelurahan Afa-Afa, kecamtan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan yang dibangun sejak tahun 2010 hingga kini belum difungsikan BUTUH AIR BERSIH: Bak penampung air di kelurahan Afa-Afa, kecamtan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan yang dibangun sejak tahun 2010 hingga kini belum difungsikan

BAK penampung air di kelurahan Afa-Afa kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, yang dibangun sejak tahun 2010 hingga kini kondisinya memprihatinkan. Kondisi yang terlihat miris itu karena hingga tahun 2017 ini, belum difungsikan. Warga setempat, terutama masyarakat di kelurahan Afa-Afa itu pun mempertanyakan kenapa bak penampung yang dibangun sudah sejak lama itu tidak difungsikan hingga saat ini.
Padahal, warga kelurahan Afa-Afa 2 sangat membutuhkan air PDAM, namun hingga kini air PDAM belum juga terjangku oleh warga di kelurahan tersebut. Lebih miris lagi, warga harus membeli air bersih dengan sarana mobil tangki, jika erjadi kemarau panjang.
Tidak bermaksud mengkritisi, hanya ingin menampilkan kondisi bak penampung yang belum di fungsikan itu. Semoga pemerintah dapat menindak lanjuti keluhan masyarakat menyangkut keberadaan bak penampung tersebut. Jangan menganggap ini sebagai kritikan tapi sebagai masukan untuk pembangunan daerah. Mengutip Pesan Leluhur “Ngone Ua  Se Nage Yali, Nange Re Ua Se Fio yali” (*)
Pengirim: Iswan Dukomalamo, Sastrawan Pinggiran Tidore