BUTUH AIR BERSIH: warga Formadiahi tengah membuthkan air bersih. Diharapkan ada bantuan segera dari pemerintah kota Ternate BUTUH AIR BERSIH: warga Formadiahi tengah membuthkan air bersih. Diharapkan ada bantuan segera dari pemerintah kota Ternate

TERNATE - Warga Foramadiahi Kecamatan Pulau Ternate mengalami krisis air bersih. Masalah air bersih yang tak lagi mengalir ke rumah warga ini berlangsung sejak Senin (8/5) Minggu pecan lalu.
“Sudah memasuki satu Minggu ini, warga tak lagi menikmati pelayanan air bersih dari PDAM,” kata Rudi Hi. Jafar tokoh Pemuda Foramadiahi saat bertandang ke Malut Post kemarin.
Rudi mengatakan, penyebab masalah pelayanan belum maksimal karena ukuran bak panampungan yang dialiri air bersih terlalu kecil sehingga tak mampu memenuhi kebutuhan warga.
Masalah yang kedua kata Rudi, PDAM masih mengandalkan tenaga surya untuk mendorong air dari sumur ke dalam bak penampungan. Padahal, tenaga surya tersebut, hanya berfungsi pada saat musim kemarau, jika tiba musim hujan maka tenaga surya tak berfungsi.
“Program Pemkot Ternate tersebut sangat mendukung, tetapi kalau musim hujan maka warga tak dapat menikmati air bersih,” katanya.
Olehnya itu, ia berharap kepada Direktur PDAM Kota Ternate untuk segera memerintahkan kepada anak buahnya untuk melihat masalah yang dialami warga saat ini. (*)
Pengirim: Rudi Hi. Jafar tokoh Pemuda Foramadiahi