BAHAYA: tanah yang diangkut truk berjatuhan ke jalan raya akibat melebihi kapasitas. BAHAYA: tanah yang diangkut truk berjatuhan ke jalan raya akibat melebihi kapasitas.

SANGAT berbaya, baik untuk truck pengangkut pasir dan batu maupun pengendara lain seperti kendaraan roda dua dan roda empat lainnya. Kamis (18/5) kemarin, satu truk yang mengakut tanah melintasi jalan raya kelurahan Ngade dengan muatan yang melebihi kapasitas. Karena melebihi kapasitas maka, tanah yang dimuat truk tersebut harus tumpah dan berserakan di jalan raya. Kondisi ini sangat memprihatinkan bagi pengguna jalan lainnya. Sebab, tanah yang jatu ke jalan raya itu bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas, terutama untuk kendaraan roda dua (sepeda motor). Karena itu, diharapkan kepada pemilik truk agar mengontrol sopir yang mengakut muatan, baik tanah mapun batu untuk tidka melebihi kapasitas truk.
Tidak saja untuk pemilik dan sopir truk, juga diharapkan kepada Polisi Lalulintas agar kondisi yang demikian (truk yang mengangkut muatan melebihi kapasitas) juga harus dirazia. Karena itu bisa mencelakai pengendaran yang lain, akibat muatan yang over itu berjatuhan di jalan raya.”Buat om-om Polisi juga, jangan cuma razia motor tapi truk yang bermuatan sudah melebihi kapasitas harus dirazia,” kata Andi, pengendara motor di Kota Ternate. (*)
Pengirim: Andi, Warga Kota Ternate