BANGUN KEAKRABAN: Lurah Fitu Yudi Yanto Yusuf bersama Ketua RT 8 Abdurahaman dan warga Fitu dalam suasana keakraban di bulan Ramadan. BANGUN KEAKRABAN: Lurah Fitu Yudi Yanto Yusuf bersama Ketua RT 8 Abdurahaman dan warga Fitu dalam suasana keakraban di bulan Ramadan.

KELURAHAN Fitu Kecamatan Ternate Selatan siap menyambut festival ela-ela yang akan digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate pecan mendatang. Ini ditegaskan Lurah Fitu Yudi Yanto Yusuf usai rapat persiapan, baru-baru ini.
Pria yang akrab disapa Bang Yudi ini menyatakan pihaknya sudah menggelar rapat bersama RT, tokoh pemuda dan seluruh warga , warga Fitu pasca menerima surat edaran dari Kecamatan. “Untuk Fitu seluruh persiapan sudah mulai jalan. Kita akan mengumpulkan ela-ela dari masing-masing RT,” papar Yudi.
Dikatakan, zona penilaian untuk Fitu akan dimulai dari depan Kafe Panorama (eks Taman Eva) hingga Masjid Raudatul Murtarasidin. “Panitia sudah meminta dena spot penilaian, dimulai dari RT 5, RT 4 hingga RT 3. Saya sudah sosialisasi ke warga lewat masjid dan hajatan masyarakat,” tukasnya.
Dia juga mengatakan, lomba ela-ela yang diikuti Kelurahan Fitu ini merupakan langkah awal untuk mewakili Kecamatan Ternate Selatan di lomba PKK tahun 2018 mendatang. “Karena itu, lewat momentum ini saya akan lihat sejauhmana antusias warga untuk memajukan Fitu kedepan yang lebih baik. Karena lomba ela-ela ini merupakan titik pijak untuk mengetahui sejauhmana keinganan mayarkat untuk membangun Fitu,” pungkasnya. (*)
Pengirim: Ramli (Khatib), Ketua Panitia Festival Ela-Ela Kelurahan Fitu