Bank Muamalat Cabang Ternate Salurkan Rp60 Juta Paket Bantuan Ramadan

  • Saturday, Jun 17 2017
BERBAGI: Bank Muamalat Cabang Ternate memberi santunan kepada anak yatim piatu dan paket Ramadan BERBAGI: Bank Muamalat Cabang Ternate memberi santunan kepada anak yatim piatu dan paket Ramadan

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui kantor cabang Ternate salurkan 200 paket bantuan khusus bulan Ramadhan, Jumat (16/6) di Kantor Cabang Ternate. Paket bantuan dengan nilai total Rp60 juta ini diberikan kepada anak yatim piatu dan keluarga pra-sejahtera di sekitar wilayah operasional kantor cabang Ternate.
Melalui sinergi antara Bank Muamalat dan BMM, kegiatan dengan tema “Berkah Muamalah Ramadhan Mulia”, kedua pihak berharap program ini akan meningkatkan tali persaudaraan antara sesame dan ketakwaan kepada Allah SWT. Total paket bantuan yang disalurkan terdiri dari 100 bantuan pangan pokok untuk keluarga pra-sejahtera dan 100 bingkisan lebaran bagi anak yatim piatu.
“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadhan ini kantor cabang Ternate dapat ikut berpartisipasi member makna lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersama dengan keluarga besar Bank Muamalat seluruh Indonesia dan juga Baitulmaal Muamalat, semoga program tanggung jawab social ini dapat meringankan sebagian beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Hidayatullah Ganie, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Ternate.
“Dengan adanya partisipasi aktif dari Bank Muamalat tersebut diharapkan dapat menjalin tali persaudaraan serta meningkatkan ketaqwaan kita di bulan suci Ramadhan,” tambah Hidayatullah Ganie.
Selain program kemanusiaan yang terus digagas, program tanggung jawab sosial Bank Muamalat tahun ini berfokus pada pendidikan dengan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga pra-sejahtera dalam program “Sekolah Prestasi Muamalat”. Pemberian bantuan pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan kesempatan masyarakat di daerah perbatasan untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas, sehingga mampu menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul, berprestasi dan berakhlak. (*)
Pengirim: Sahmin, Karyawan Bank Muamalat Cabang Ternate