SILATURAHMI: Badan Pengurus Kota (BPK) Oi menggelar buka bersama di kediaman Rahmat Insan Harly, Lingkungan Langgar Ijo Kel Tanah Raja SILATURAHMI: Badan Pengurus Kota (BPK) Oi menggelar buka bersama di kediaman Rahmat Insan Harly, Lingkungan Langgar Ijo Kel Tanah Raja

BADAN Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi Ternate, Sabtu (17/6), menggelar Buka Puasa Bersama yang dipusatkan di kediaman Rahmat Insan Harly, lingkungan Langgar Ijo, Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, kota Ternate.
Kegiatan yang mengambil tema “Silaturrahmi Menuju Kemenangan” itu dihadiri oleh seluruh anggota Ormas Oi se-kota Ternate.
Ketua panitia pelaksana kegiatan, Rahmad Insan Harly kepada wartawan usai acara Buka Puasa Bersama, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Oi Ternate pada bidang Agama atau Kerohanian.
“SOPAN Jati Diri Oi, dalam SOPAN sendiri terdiri dari Seni, Olahraga, Pendidikan, Agama dan Niaga, nah untuk bidang agama, kita melaksanakan acara Buka Puasa Bersama,” kata Rahmad dari BPKel Oi Journalist.
Menurutnya, tema kegiatan, silaturrahmi menuju kemenangan, merupakan implementasi dari visi misi dan AD/ART Oi. “Alhamdilillah, yang hadir semua,  Badan Pengurus Kota, BPKel Orang Pinggiran, BPKel Oi Journalist, BPKel Timur Jauh, BPKel Pondok Gede dan kawan-kawan Komunitas Fals Mania,” ujar Rahmat yang juga ketua bidang olahraga BPK Oi Ternate.
Sementara itu, Ketua BPK Oi Ternate, Fadli menyampaikan penghargaan dan apresiasi terhadap upaya teman-teman Oi dalam melaksanakan kegiatan khususnya di bidang keagamaan.
“Ini salah satu bentuk silaturrahmi antar sesama anggota Oi kota Ternate. Dengan silturrahmi, kebersamaan Oi tetap terjaga,” ujar Fadli yang akrab disapa Ibenk.
Dia menambahkan, selain bidang keagamaan, Oi juga bergerak pada bidang-bidang lainnya, “intinya, keberadaan Oi harus memberikan dampak positif terhadap masyarakat kota Ternate lebih luas lagi terhadap masyarakat Maluku Utara,” pungkasnya.
Kegiatan Buka Puasa Bersama BPK Ormas Oi Ternate, diawali dengan diskusi, hingga saat berbuka. Selanjutnya, anggota Oi Ternate melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di masjid Langgar Ijo. (*)
Pengirim: Humas BPK Ormas Oi