BAKSOS: Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate melakukan pembersihan menyambut HUT RI, di desa Tugiha Tidore Selatan BAKSOS: Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate melakukan pembersihan menyambut HUT RI, di desa Tugiha Tidore Selatan

TINGGAL beberapa hari lagi masyrakat Maluku Utara dan Indonesia merayakan momen kemerdekaan indonesia. Hal ini dimanfaatkan masyrakat intelektual (mahasiswa) untuk melakukan Bakti Sosial menyambut momen penting seluruh Indonesia. Mahasiswa Kubermas Unkhair tahap I yang berlokasi di kelurahan Tugiha RT. 04 Kota Tidore Selatan membersihkan lokasi pemukiman warga. Program kebersiahan itu guna menyambut Dirgahayu yang ke-72.
Kordinator Kubermas, Kusnadi mengatakan, Baksos tersebut guna menyambut hari bersejarah tanah air yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. Menurutnya, sebagai warga Negara tentu merasa bertanggung jawab terhadap hari special bagi NKRI itu.
“Tak lama lagi kita Indonesia marayakan kemerdekaan yang ke-72. Masyrakat yang bertangung jawab suda sepatutnya meyambut dirgahayu ini dengan gembira, dengan kerja nyata. Kebutulan kita melaksanakan tugas bersama masyrakat maka, saya berinisiatif kerja bakti bersama masyrakat guna meyambut dirgahayu," ujarnya.
Selain itu, Kusnadi menambahkan dengan adanya kerja bakti bersama masyrakat juga dapat mempererat hubungan mahasiswa  kubermas dengan masyrakat Tugiha. Dengan demikian, setiap kegiatan yang dilaksanakan mendapat respon yang positif dari masyarakat.
“Dalam merayakan kemerdekan ini, kami gelar kegiatan-kegiatan positif misalnya, sepak bola antara RT dan sejumlah kegiatan social lainnya,” ucapnya. (*).
Pengirim: Kusnandi, Koordinator Kubermas Unkhair Ternate di Desa Tugiha, Tidore Selatan