MAHASISWA desa Bobanemo, Bobane Indah, Bobane Jaya bekerjasama dengan Alumni membangun Rumah Baca (RBA_Bobane). Rumah tersebut dibangun sebagai sala satu wadah mencerdaskan masyarakat tiga desa tersebut. Menurut Koordinator RBA_Bobane Hafid, RBA_Bobane ini di bangun untuk mengasah dan mengembangkan minat dan bakat serta kreatifitas yang dimiliki generasi Bobane dalam menjemput perkembangan zaman.
“Selain itu juga untuk memperkokoh tali persaudaraan warga masyarakat yang ada di tiga desa tersebut,” ungkap Hafid, kemarin.
Hafid juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah di tiga desa dan seluruh pihak yang mendukung gerakan tersebut. Ia berharap, animo baca masyarakat terutama pelajar dan pemuda di tiga desa meningkat, sehingga sadar dan menimba ilmu pengetahuan yang banyak.
Sala satu Mahasiswi Bobane, Marwia menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat baik diadakan untuk mengurangi tingkat kehura-huraan generasi muda. Marwia menambahkan, terbentuknya kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah setempat untuk mengurangi minuman keras yang tercemar di Bobanemo, Bobane Indah dan Bobane Jaya. (*)
Pengirim: Wiranto, Mahasiswa Magang Universitas Bumi Hijra