KEMANUNGGALAN: Koramil 01/Kota Ternate berpose bersama siswa SD Negeri 16 Marikubu usai menerima materi Wawasan Kebangsaan KEMANUNGGALAN: Koramil 01/Kota Ternate berpose bersama siswa SD Negeri 16 Marikubu usai menerima materi Wawasan Kebangsaan

KORAMIL 01/Kota Ternate menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan kepada 90 siswa Sekolah Dasar Negeri 16 Marikurubu Kota Ternate.
Materi yang dibawakan oleh Batuud Koramil Serma Irman Hi Ali dkk, memberikan materi tentang Empat Pilar Kebangsaan kepada para siswa. Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi SD tersebut berlangsung sangat meriah, karena selain pemberian materi di ruangan juga dilaksanakan materi Out Bond. Para siswa sangat senang dan merespon dengan baik. Dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan oleh TNI, selain mendapat pengalaman baru juga para siswa akan mengenal lebih dekat dengan TNI. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan terwujud.
Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa, kegiatan Wasbang ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan, dengan sasaran seluruh komponen masyarakat. Baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan, pemukiman maupun lingkungan pramuka dengan tujuan menanamkan kembali nilai-nilai wawasan kebangsaan yang sudah mulai  menurun dan tergusur oleh perkembangan jaman. (*)
Pengirim : Pelda Joko Mulyanto, Babinsa Sangaji Utara