Warga Harap Segera Selesaikan Renovasi Ruang Tunggu Terminal

  • Friday, Sep 08 2017
 BUTUH PERHATIAN: pengunjung terminal yang harus rela duduk di tempat duduk besi untuk menunggu tumpangan di Terminal Kota Ternate, kemarin BUTUH PERHATIAN: pengunjung terminal yang harus rela duduk di tempat duduk besi untuk menunggu tumpangan di Terminal Kota Ternate, kemarin

KONDISI ruang tunggu terminal Kota Ternate sungguh tidak nyaman untuk digunakan. Ruang tunggu yang sementara direnovasi ini hingga kini belum selesai. Tempat duduknya sudah rusak, mebuat masyarakat yang ingin beristirahat dan menunggu tidak nyaman.
Tapi mau tidak mau, mereka tetap duduk di ruang tunggu walaupun sangat tidak nyaman. Karena harus duduk di besi yang ada di tiap tiang-tiang bekas beton bangunan Terminal. Dan sebagian masyarakat memilih berdiri untuk menunggu mobil penumpang.
Fifi Noviyanti salah satu mahasiswa berharap Pemerintah Kota Ternate segera melakukan perbaikan scepatnya. Sebab, terminal adalah pusat keramaian di Kota Ternate.
“Karena setiap mereka menunggu mobil penumpang mereka selalu berdiri cukup lama dan membuat capek,” tutur Fifi, kemarin.
Masyarakat juga berharap agar ruang tunggu cepat diperbaiki. Sebab mereka setiap datang berbelanja di pasar juga ingin duduk dan istirahat. Menurut Arfan, pedagang kaki lima di sekitar Ruang tunggu, sejak tahun 2015 di bulan Februari mereka janji kalau akan direnovasi dengan waktu hanya 2 minggu saja. Tetapi sampai sekarang sudah 2 tahun lebih belum selesai-selesai.
“Saya ingin pemerintah cepat mengurusi masalah ini agar perbaikan segera selesai, supaya masyarakat juga nyaman untuk duduk beristirahat,” kata Arfan. (*)
Pengirim: Nurmala Rustam, Mahasiswa PPL IAIN Ternate