INISIATIF: karyawan toko PT Satrya Reksa berinisiatif membersihkan sampah yang memenuhi saluran draenase di kelurahan Bastiong, akhir pekan kemarin INISIATIF: karyawan toko PT Satrya Reksa berinisiatif membersihkan sampah yang memenuhi saluran draenase di kelurahan Bastiong, akhir pekan kemarin

KETIDAKPEDULIAN warga setempat terhadap sampah yang berceceran di pinggira jalan menuju ke tempat lapangan futsal kelurahan Bastiong menimbulkan pemandangan yang kurang sedap. Setiap pengendara motor/pejalan kaki melewati kawasan tersebut, mencium bau yang menyengat dari dalam saluran. Sebab, dalam selokan tersebut dipenuhi sampah. Di tambah dengan saluran drainase yang mulai rusak dan tidak diperhatikan oleh pihak yang berwenang.
Karna sampah yang tertumpuk, Tepatnya di depan PT Satrya Reksa itu terpaksa harus dibersihkan oleh karyawan took. Hal itu karena kondisi bauh yang membuat warga maupun orang yang lewat di sekitar tempat itu merasa tidak nayaman. Dengan rasa cinta lingkungan akhirnya dari pihak toko yang membersikannya.
“Kalau kita biarkan sampah terus begini akan yang kenal imbasnya kita, karna sampah tertumpuk di depan kita,” kata salah satu karyawan tokoh, Aby.
Kondisi saluran yang ada di Kota Ternate ini memang makin para, karena banyak draenasi yang sudah rusak. Hal itu makin diperparah dengan warga yang membuang sampah sembarangan. Akhirnya genangan air yang begitu lama menimbulkan bau tak sedap di setiap saluran-saluran yang ada di Kota Ternate. (*)
Pengirim: Heriyano, Mahasiswa PPL IAIN Ternate