MEMPRIHATINKAN: Kondisi jalan Payahe-Weda terlihat sangat memprihatinkan. Hal ini diharapkan ada perhatian khusus dari pemerintah provinsi maupun kabupten/kota setempat MEMPRIHATINKAN: Kondisi jalan Payahe-Weda terlihat sangat memprihatinkan. Hal ini diharapkan ada perhatian khusus dari pemerintah provinsi maupun kabupten/kota setempat

KONDISI jalan lintas Payahe-Weda saat ini mengancam sejumlah pengguna jalan, baik roda 4 maupun roda dua. Pasalnya setengah badan jalan sudah terkena longsor sejak bulan Juli lalu. Kondisi jalan yang sudah parah tersebut, namun sampai saat ini belum juga ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi, Pemda Tikep maupun daerah Pemda Halteng.
Jika tiba waktunya, jalan tersebut putus maka yang ada hanya ucapan "Prihatin" dari Pihak pemerintah dan akses jalanpun akan lumpuh total. Hal tersebut tentu akan mengakibatkan roda perputaran ekonomi akan lambat.
Tak hanya itu, di sepanjang jalan dari Weda menuju Payahe banyak terlihat badan jalan serta tebing yang mengalami longsor.
“Warga yang menggunakan kendaraan Roda 2 dan 4 yang hendak melintasi diharapkan extra hati-hati. Apalagi jika dilalui di malam hari," tutur Zulkifly salah satu warga yang melintas.
Sebenarnya jalan ini sudah tidak layak untuk dilalui apalagi jika yang yang melintas adalah kendaraan bermuatan berat (Truk dan Tronton). Karena dikhawatirkan jangan sampai saat melintasi tiba-tiba tanah tersebut ambruk, apalagi kedua sisi jalan tersebut merupakan jurang terjal.
“Kami berharap agar jalan lintas antar Kabupaten ini (jalan Nasional) mendapatkan perhatian serius dan langkah antisipasi dari Pemerintah, sebelum jalan tersebut memakan korban," tutur warga setempat. (*)
Pengirim: Albagaz, pengguna jalan Payahe-Weda