TAK LAYAK HUNI: rumah guru yang ada di desa Garojou butuh perhatian pemerintah TAK LAYAK HUNI: rumah guru yang ada di desa Garojou butuh perhatian pemerintah

SOFIFI - Rumah guru yang berda di desa Garojou tanpaknya tidak layak untuk ditinggali. Rumah guru ini diperuntukkan bagi guru yang mengajar di dua sekolah di desa Garojou, Sofifi. Hal itu juga dikeluhkan guru yang menempati rumah tersebut.
Setiap guru yang mengajar di sekolah dasar maupun sekolah menengah kejuruan ( SMK ) sering mengeluh. Menurut kepala sekolah SMK Muhamadiyah Garojou, Halil Sabtu, rumah tersebut sejatinya membantu setiap pengajar yang datang mengajar tetapi kenyataannya tidak begitu layak dihuni karena kondisi rumah yang makin parah.
“Harusnya memberikan kemudahan kepada pengajar yang datang di Desa Garojou. Tapi kondisinya cukup para dan memprihatinkan,” kata Halil.
Suda sekian kali pengusulan untuk pembenahan rumah guru tersebut, tetapi tidak pernah teralisasi. “Pada Musrenbang Desa 2016 lalu kami mengusulkan pemerintah kota terkait rumah guru ini. Bahkan, pada tahun ini hal yang sama juga kami suarakan, tetapi belum ada teralisasi,” ucapnya.
Pemerintah Desa selalu berusaha agar tempat tingal bagi para pengajar ini bisa direhap. “Selaku pemerintah Desa, kami selalu berusaha. Tahun angaran 2018 ini tempat tingal itu di prioritaskan,” tambah Kades Garojou. (*)
Pengirim: Ariyaman, Warga Sofifi