TAK DIPERHATIKAN: Jembatan di Desa Capalulu makin memprihatinkan dan tidak diperhatikan pemerintah desa, sehingga dapat menelan korban TAK DIPERHATIKAN: Jembatan di Desa Capalulu makin memprihatinkan dan tidak diperhatikan pemerintah desa, sehingga dapat menelan korban

JEMBATAN Capalulu sangat memperhatinkan, pasalnya Jembatan yang berada di RT 09/RW 06 Desa Capalulu ini tidak lanyak untuk di gunakan lagi. Dengan kondisi bangunan  jembatan seperti ini membuat masyarakat resah, karena bangunan ini dibiarkan terus oleh pemerintah desa capalulu dan tidak diperhatikan. Ada ketakutan, jembatan yang pernah menelan korban ini terulang lagi. Kondisi bangunan seperti membuat masyarat yang menyebrangi harus hati-hati, apalagi bagi orang lansia (Lanjut Usia) dan anak-anak.
Sangat di sanyangkan jika kondisi bangunanseperti ini terus di biarkan pemerintah daerah dan pemerintah desa. Padahal pemerintah pusat telah memberikan anggaran yang diperuntukan pembangunan di desa, tapi faktanya pemerintah desa cuek saja dengan kondisi kerusakan jembatan seperti ini.
      Menurut Kamuti Umasangaji, salah seorang warga Capalulu bahwa sudah seharus jembatan tersebut diperhatikan oleh pemerintah desa, walaupun tidak di diubah secara keseluruhan tetapi setidaknya pemerintah desa dapat merenovasi kerusakan-kerusakan kecil yang ada. Misalnya lantai jembatan yang sudah rusak dan timbunan jembatan yang mulai longsor, sehingga  masyarakat dapat menggunakan lagi.
      “Karna bangunan sepertin ini jangankan orang tua, anak muda pun takut menyebrang,” Ujarnya. Jembatan yang berada di jalan utama ini sering digunakan masyarakat umum, namun akhir-akhir ini masyarakat mulai takut melintasi jembatan ini karna kondisi bangunan semakin rusak parah. (*)
Pengirim :SAHRUL, Mahasiswa Sosiologi UMMU