KEAKRABAN: Prajurit TNI yang melaksanakan tugas TMMD di walayah Kodim 1505/Tidore saat menggelar makan bersama masyarakat di desa Gita, Tidore Kepulauan KEAKRABAN: Prajurit TNI yang melaksanakan tugas TMMD di walayah Kodim 1505/Tidore saat menggelar makan bersama masyarakat di desa Gita, Tidore Kepulauan

POTRET keakraban bak satu keluarga dijalni oleh aparat TNI. Hal ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab tersebut ditunjukkan oleh Prajurit TNI yang sedang melaksanakan Tugas TMMD di wilayah Kodim 1505/Tidore. Di mana mereka tampak sedang asik menikmati makan-makan bersama dengan masyarakat.
Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi antara TNI dengan masyarakat dalam kegiatan TMMD Ke-100 ini. Bapak Ayub Garing selaku tuan rumah merasa senang dan merasa TNI telah menjadi bagian dari keluarganya.
“Suatu kehormatan bagi kami sekeluarga bisa makan bersama-sama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan,” ungkapnya.
Uniknya masyarakat di sekitar Desa Gita dulunya beranggapan bahwa TNI itu adalah sosok yang sombong dan arogan. Di mana sebelumnya masyarakat sempat menolak adanya kegiatan TMMD diadakan di Desa mereka. Akan tetapi setelah Satgas TMMD datang dan bekerja bersama-sama dengan mereka barulah mereka sadar bahwa pemikiran mereka selama ini keliru. Masyarakat setempat saat ini justru bersyukur dan ingin agar kedepannya kegiatan TMMD bisa diadakan lagi di Desa mereka.
Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing selaku Dansatgas TMMD ke-100 Oba mengatakan bahwa, memang sebelumnya pernah ada penolakan dari beberapa kalangan masyarakat namun setelah dijelaskan dan dilaksanakan kegiatan TMMD akhirnya masyarakat mulai menyadari bahwa kedatangan aparat TNI tersebut adalah membangun Desa mereka. Sehingga masyarakat secara ikhlas bergotong-royong ikut membantu pekerjaan TMMD. Bahkan secara sukarela mereka mempersilahkan para personel TNI tinggal di rumah-rumah mereka dan menjadi bagian dari keluarga mereka, hal ini membuktikan bahwa TNI masih dipercaya dan dicintai oleh Rakyat. (*)
Pengirim: Penrem 152/Babullah Ternate