Kombes (Pol) Anang Supena Kombes (Pol) Anang Supena

TERNATE – Kapolda Malut Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto menunjukan Kasat Brimob Polda Kombes (Pol) Anang Supena sebagai pelaksana harian (Plh) Kapolres Ternate menggantikan AKBP Kamal Bachtiar. Pergantian sementara itu berdasarkan Surat Perintah (Sprin) Kapolda nomor Sprin 38/1/2017.
“Pak Anang ditunjuk oleh Kapolda untuk mengisi kekosongan pimpinan Polres Ternate selama tiga hari. Dari 11 Januari hingga 13 Januari. Kapolres AKBP Kamal sedang izin karena urusan keluarga di Bandung, Jawa Barat,”jelas Kabid Humas Polda, AKBP Hendry Badar, Rabu (11/1).
Pergantian sementara itu termasuk ada hubungannya dengan rencana peningkatan status Polres Ternate dari tipe B ke tipe A. sebagaimana aturannya, Polres tipe A harus dijabat seorang perwira polisi berpangkat Kombes.
“Iya, Polres Ternate ini diwacanakan akan naik tipe A, jadi nanti Kapolresnya akan dijabat seorang Kombes,” jelas Hendry Badar.
Terpisah, Plh Kapolres Ternate Kombes (Pol) Anang Sumpena mengatakan dirinya diperintah Kapolda Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto untuk mengisi kekosongan pimpinan Polres Ternate.
“Saya ditunjuk oleh Kapolda selama tiga hari menggantikan Pak Kamal,” ungkapnya.
Perwira menengah Polda Malut itu menambahkan, selama menjabat sebagai Kapolres Ternate, dirinya tetap melanjutlan program yang telah ada sebelumnya.
“Saya tetap lanjutkan program yang sudah ada. Dan saya perintahkan ke semua Kasat harus memiliki data-data tentang kelurahan yang sering bentrok agar kita bisa mengetahui tokoh masyarakat mana yang punya kekuatan dengam begitu kita bisa ajak yang bersangkutan agar menghilangkan perbuatan yang anarkis di lingkungannya,”ujarnya mengakhiri.(tr-04/lex)