TERNATE – Tingkah oknum polisi bernama Safril Sudin ini sungguh keterlaluan. Polisi berpangkat Brigpol, bertugas di Polres Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) itu diduga menggauli seorang wanita berinisial ZH alias Wait, yang tak lain istri dari seorang polisi yang bertugas di Polda Malut. Brigpol Safril dan Wati tertangkap basah berduaan di kamar kos pelaku di Haltim pada 7 Agustus lalu.
Kasus ini sudah diproses dan pelakunya telah disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Ternate. Kemarin (11/1), pelaku menjalani sidang kedua dengan agenda pemeriksaan saksi. Sidang yang dipimpin hakim Erni Lily Gumolili itu digelar tertutup.   
Usai sidang, suami Wati yang juga polisi berpangkat Brigpol itu mengatakan bahwa ia telah memaafkan tindakan Wati yang kini sudah berstatus mantan istri. “Tapi soal proses hukum, biarkan berlanjut sesuai aturan yang berlaku,”katanya.
Ia juga meminta Kapolda Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto untuk memberhentikan Brigpol Safril dari polisi. Pasalnya, ulahnya tersebut telah membuat rumah tanggap orang lain berantakan dan akhirnya bercerai. “Dia (Safril) juga telah mencederai institusi Polri. Sehingga itu, saya minta dengan sangat kepada Kapolda agar Brigpol Safril dicopot dari polisi,”pintanya.(end/lex)