MIRAS: Miras hasil razia saat dimusnahkan, kemarin. MIRAS: Miras hasil razia saat dimusnahkan, kemarin.

TERNATE – Polsek KP3 Ahmad Yani, Rabu (11/1) kemarin memusnahkan ratusan minuman keras (miras). Miras tersebut teridri dari beberapa jenis. Yakni Captikus sebanyak 325 kantong plastik kecil, 212 botol sedang, 178 botol bir besar, dan satu jerigen berisi 30 liter.
Selain itu, miras yang dimusnahkan di halaman Mapolsek Pelabuhan Ahmad Yani kemarin, juga terdapat bir hitam 47 kaleng, bir putih 24 botol, bir valentin 22 botol, kesegaran 9 botol, dan vodak 34 botol. Pemusnahan ini dipimpin langsung Kapolsek Ahmad Yani Iptu Zaeni Aji Bahtiar bersama tokoh masyarakat, KSOP, PT Pelindo dan Pelni.
Kapolsek Ahmad Yani Iptu Zaeni Aji Bahtiar mengatakan, miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan KP3 Ahmad Yani selama Desember 2016 dan awal Januari 2017 yang diamankan di atas kapal dari Manado Sulawesi Utara (sulut), Halmahera Barat (Halbar) dan Pulau Morotai. ”Jadi hasil rajia selama beberapa minggu ini kita kumpul, dan hari ini (kemarin, red) kita musnahkan,” ujarnya.
Menurut Zaeni, pihaknya akan terus melakukan rajia di setiap kapal yang akan masuk di pelabuhan Ahmad Yani guna mengantisipasi masuknya miras ke Ternate. ”Kita akan terus memantau setiap kapal yang masuk dan akan melakukan rajia guna menutup gerak pemasok,” tutupnya. (mg-03/jfr))