TERNATE – Pengakuan Abdurahman dalam sidang kasus narkoba membuat majelis hakim kaget. Pria yang didakwa menggunakan sabu-sabu (SS) ini mengaku meggunakan narkoba untuk melancarkan aktivitasnya. "Pakai sabu biar tenang dan ganja biar bisa bekerja,”aku Abdurahman dipersidangan kemarin (19/4). Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi kemarin menghadirkan dua anggota polisi sebagai saksi pada sidang yang dipimpin hakim Sugiannur ini.
Abdurahman dalam keterangannya menjelaskan dirinya mendapatkan ganja dari temannya bernam Irwan saat masih di Sorong. Ganja tersebut kemudian dibawanya ke Ternate dan dibarter dengan sabu milik seseorang bernama M. Tamrin, yang juga terjerat dalam kasus narkoba. ”Saya kasih dia ganja dan dia kase saya sabu,”terangnya.
Belum menikmati habis barang haram tersebut, Abdurahman maupun Tamrin sudah dibekuk anggota Satnarkoba Polres Ternate pada Janurai 2017 lalu di rumahnya Kelurahan Fitu, Ternate Selatan. Kini Abdurahman tengah menjalani sidang untuk perbuatannya sendiri. Sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi tambahan.(cr-02/lex)