Meski Disayang Suami, Istri Masih Juga Selingkuh

  • Thursday, Apr 20 2017

TERNATE – Anto, warga Kelurahan Fitu, Ternate Selatan, tidak pernah menyangkah jika istrinya, Norma yang selama ini ia cintai, ternyata berpaling ke lain hati. Pria 35 tahun ini makin tidak habis pikir, selingkuhan istrinya itu adalah pria yang sudah tidak asing lagi bagi Anto. Betapa tidak, pria yang berselingkuh dengan istri Anto, justru selama ini masuk-keluar rumahnya. Anto sendiri sudah menganggapnya sebagai anak angkat. Pria itu bernama Iwan.
Hubungan gelap Norma dan Iwan informasinya sudah terjalin begitu lama, namun tidak diketahui Anto. Sebab, pasangan haram itu terbilang pintar merahasiakan hubungan terlarang tersebut.
Hubungan Norma dan Iwan baru terbongkar Selasa (18/4) malam. ketika itu, keduanya janjian untuk bertolak dari Ternate ke Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). 
Niat Norma bertolak ke Halsel bersama Iwan itu tidak diketahui oleh Anto. “Padahal, pada siang hari saya dan Norma baik-baik saja. Saya dan Norma sempat ngobrol,”kata Anto pada polisi.
Ketika tiba malam hari, Anto tidak melihat Norma di rumah. Ia mendapat kabar bahwa istrinya berada di pelabuhan Bastiong bersama seorang pria. Anto kemudian bergegas menuju pelabuhan.
Ia tiba di pelabuhan saat kapal rute Bacan hendak bertolak. Ketika melangkah masuk ke kapal, Anto mendapati Iwan. Saat melihat Iwan, Anto langsung curiga bahwa pria yang menjalin hubungan gelap dengan istrinya itu adalah Iwan. Pasalnya, sebelumnya Anto pernah mendapat informasi bahwa Iwan dan istrinya sempat berpelukan saat Anto tidak berada di rumah.
“Saya tanya ke Iwan, mana istri saya. Iwan menjawab tidak tahu. Saya langsung tampar dia (Iwan), kemudian dia mengaku bahwa istri saya berada di kapal. Ternyata keduanya ini berencana ke Bacan,”jelas Anto.
Sebelum Anto menemukan Norma, kapal rute Bacan telah bertolak dari Pelabuhan Bastiong. Anto akhirnya membawa Iwan ke Mapolsek Ternate Selatan. “Saya proses masalah ini. Saya juga mau cerai istri saya,”tegas Anto di hadapan polisi. Setelah membuat laporan resmi, polisi langsung mengurung Iwan ke sel tahanan. “Kami menunggi istri Anto untuk balik ke Ternate. Setelah kami konfirmasi, Norma akan ke Ternate besok (hari ini). Setelah dia datang, barulah kami tindaklanjuti masalah ini,”jelas Kanit Binmas Polsek, Aiptu Amrin Jolo.(mg-03/lex)