PENCURIAN: Salah satu pelaku pencurian burung dan ayam saat dikurung di sel Mapolsek Ternate Selatan. PENCURIAN: Salah satu pelaku pencurian burung dan ayam saat dikurung di sel Mapolsek Ternate Selatan.

TERNATE – Ipal (20) dan Wahyudi (21) bertingkah ada-ada saja. Betapa tidak, entah kenapa dua warga Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan saling ajak untuk mencuri burung dan ayam di Kelurahan Tabona, Ternate Selatan, Rabu (17/5) dini hari pukul 02.00.
Keduanya sudah sempat mengambil satu ekor burung dan satu ekor ayam milik warga Tabona. Ipal dan Wahyudi berakasi setelah memanfaatkan situasi sunyi. Tapi, ketika dua pemuda ini hendak meninggalkan lokasi, malah tertangkap warga, karena ayam yang dipegang salah satu dari dua pelaku ini mengeluarkan suara. Dua pelaku ini ditahan warga setempat. Tak lama kemudian pemilik burung dan ayam menghubungi polisi untuk mengamankan dua pelaku ke Mapolsek Ternate Selatan.
”Pelaku ditangkap saat mencuri burung dan ayam, sementara ini kita tahan menunggu proses selanjutnya,”kata Kanit Binmas Polsek, Aiptu Amrin Jolo. (mg-03/lex)