Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto

TERNATE – Kapolda Malut Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto masih tidak puas setelah tahu banyak anggota polisi yang terlibat kasus narkoba. Dua perwira polisi yang positif narkoba setelah dilakukan tes urine, makin membuat Kapolda geram. Kepada polisi yang terlibat narkoba, jenderal bintang satu ini menegaskan, ia tidak akan memberikan jabatan dan tidak menyekolahkan polisi yang terlibat barang haram tersebut.
Menurutnya, setelah tahu banyak polisi terlibat narkoba, orang nomor satu di Polda Malut ini memerintahkan dokter polisi untuk intens melakukan tes urine. Bahkan, setiap ia melakukan kunjungan ke setiap Polres di Malut, agenda pertamanya adalah tes urine. “Kalau ada polisi yang masih mengulangi perbutannya, maka kami tidak bisa membinanya lagi, tapi harus diberhentikan,”tegasnya.
Sekadar diketahui, belum lama ini seorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang diberi jabatan Kasat Narkoba Polres Ternate, dinyatakan positif narkoba. Ia diketahui positif narkoba bersama lima polisi lainnya. Ini diketahui setelah dilakukan tes urine. Kapolda langsung mengambil langkah cepat untuk mencopot perwira polisi itu dari jabatannya.
Selasa (16/5) dua hari lalu, Kapolda memerintahkan Polres Tikep untuk melakukan tes urine, dari 118 anggota yang dites urine, satu polisi terbukti menggunakan narkoba.(mg-03/lex)