Danny Missy Danny Missy

TERNATE - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut sementara ini menjadwalkan panggilan terhadap Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy.
Bupati dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang hibah speedboat dari Kementerian Desa melalui Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat.
Direktur Reskrimum Polda, Kombes (Pol) Dian Hariyanto menyatakan, pemeriksaan terhadap Bupati Halbar itu akan dilakukan usai pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Perhubungan selesai. "Bupati juga bisa diminta keterangan, jika ada keterlibatannya, jadi nanti dilihat pada pemeriksaan tambahan Kadishub nanti, " katanya.
Menurut Dian, pemeriksaan terhadap Danny sangat mungkin bila dalam pemeriksaan saksi disebutkan bupati ikut terlibat. Dian mengatakan rencana pemeriksaan ulang Kadishub Halbar akan dilakukan pada Rabu (21/6) di kantor Dit Reskrimum Polda Malut. Selain Kadishub,  penyidik juga akan memintai keterangan terhadap nama-nama yang ada dalam proposal pengajuan tersebut.
"Kadishub Halbar sudah diperiksa pada, Rabu (14/6) kemarin, tapi penyidik akan panggil ulang untuk dalami keterangan untuk menjelaskan hibah speedboat itu kepada pihak ketiga, apa sesuai dengan proposal atau tidak, ini yang kami pertajam," akunya. Nilai speedboat itu belum bisa dirinci berapa, namun mencapai miliaran rupiah.  (tr-04/lex).