NIRMILITER: Pertemuan tim Mabes TNI AD dengan jajaran Kodim 1501 Ternate. NIRMILITER: Pertemuan tim Mabes TNI AD dengan jajaran Kodim 1501 Ternate.

TERNATE – Setelah berkunjung ke Makorem 152 Babullah, tim dari Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD) berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1501 Ternate, kemarin (19/10). Kunjungan tersebut dalam rangka pengumpulan data dan kajian strategis ancaman Nirmiliter.
Tim yang dipimpin Kolonel (Inf) Rimbo Haryono didampingi Kolonel (Inf) Adriansyah ini diterima Kasdim 1501 Ternate, Mayor (Inf) Anton Santoni beserta sejumlah perwira, staf dan para Danramil di jajaran Kodim 1501 Ternate. Kasdim 1501 Ternate, Mayor (Inf) Anton Santoni memberikan paparan tentang situasi dan kondisi di wilayah Kota Ternate dan Halmahera Barat (Halbar) yang menjadi wilayah tanggung jawab Kodim 1501 Ternate, dalam perspektif ancaman militer maupun Nirmiliter serta Proxy War.
Hal tersebut, kata Kasdim, mengingat Kota Ternate sendiri meskipun sudah bukan lagi menjadi Ibukota Provinsi Malut, namun hingga saat ini Ternate menjadi pusat bisnis dan distribusi serta pintu masuk Maluku Utara. Setelah mendengar pemaparan dari Kasdim, tim melanjutkan kunjungannya ke Koramil 1501-01 Kota Ternate.
Dandim 1501 Ternate, Letkol (Inf) Abd Razak Rangkuti menambahkan, kunjungan tim Mabes AD ke Makodim beserta jajaran adalah dalam rangka pengumpulan data strategis untuk menjadi kajian berdasarkan kondisi riil di lapangan.(tr-03/lex)