Brigjen (Pol) Achmat Juri Brigjen (Pol) Achmat Juri

TERNATE – Rencana pengoperasian Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Sofifi kemungkinan ditunda. itu menyusul tim dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Mabes Polri meninjau SPN beberapa hari lalu. Hasil peninjauan menyebutkan, lokasi SPN belum layak, sehingga Polda Malut harus mencari lokasi baru.
tim dari Mabes Polri yang dipimpin Brigjen (Pol) Samsul Sidik memerintahkan Polda untuk mencari tempat lain. Arahan di luar dugaan dari Mabes Polri itu diakui Kapolda Malut Brigjen (Pol) Achmat Juri.
Menurutnya, kunjungan tim dari Mabes Polri tersebut terkait dengan langkah koordinasi pengajuan SPN di Sofifi. ”Namun ada arahan untuk mencari tempat lagi untuk kebutuhan SPN,” ujarnya. Lanjutnya, arahan-arahan tersebut nantinya ditindaklanjuti untuk proses selanjutnya.
Disentil terkait dengan apakah kunjungan tersebut juga terkait dengan uji kelayakan SPN, menurutnya kunjungan tersebut tidak terkait dengan hal itu dan hanya pada sebatas komunikasi untuk dilakukan peninjauan. ”Jadi kan ada arahan dan kajian untuk kita dan ini akan kami jadikan untuk berproses kedepan,”ujar Kapolda.(tr-03/lex)