TERBAIK: Boaz Solossa jadi pemain terbaik di Torabika Soccer Championship 2016 saat awarding malam tadi TERBAIK: Boaz Solossa jadi pemain terbaik di Torabika Soccer Championship 2016 saat awarding malam tadi

BANDUNG - Persipura Jayapura mendapat gelar tambahan dari Torabika Soccer Championship. Ya, selain gelar juara yang mereka genggan setelah berhasil menjadi kolektor poin terbanyak, tim dengan sebutan Mutiara Hitam itu juga berhasil menyabet gelar individu setelah sang kapten, Boas Solossa menyabet gelar pemain terbaik.
Di malam awarding Torabika Soccer Championship yang digelar di Aryaduta Hotel, Bandung, tadi malam, Boaz mengalahkan dua nominasi lainnya, bek Arema Cronus Hamka Hamzah dan striker Sriwijaya FC asal Brasil, Beto Goncalves.
"Saya bisa mendapat gelar ini karena berkat kerja keras semua pemain dalam tim,'' ujar Boaz. "Gelar ini saya persembahkan untuk masyarakat Papua dan keluarga tercinta," timpalnya.
Pemain berusia 30 tahun ini memang layak menyandang gelar individu terbaik tersebut. Sebab, selain menjadi pemain penentu di dalam klub, Boaz memiliki kualitas leadership yang sangat tinggi sehingga bisa memotivasi pemain muda lainnya di Persipura. Kontribusi Boaz mengantarkan Timnas Indonesia lolos final Piala AFF sebagai kapten tim, juga punya poin rersendiri.
Dengan menyabet gelar tersebut, Boaz berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 150 juta. "Sebagai istri saya sangat puas dengan prestasi yang diraih oleh sang suami. Saya berharap dia masih bisa terus meraih prestasi dari lapangan sepak bola," tambah Adelina Gedy, sang istri.
Sementara itu, mantan pemain timnas Indonesia Imran Nahumarury mengatakan, Boaz layak mendapat status pemain terbaik tersebut. "Hamka Hamzah sebenarnya juga bagus. Tapi, Boaz yang berhasil membawa Persipura juara. Itu yang mungkin tidak dimiliki oleh nominator lain," ujar salah satu gelandang serang terbaik timnas itu. (jpg/yun)

Nama                                                              Gelar                      Hadiah
Evan Dimas (Bhayangkara FC)              Pemain muda terbaik      Rp 100 juta
Boaz Solossa (Persipura FC)                 Pemain Terbaik               Rp 150 juta
Alberto Goncalves(Sriwijaya FC)          Top scorer/25 gol Rp      150 juta
Persib Bandung                                   Fair Play Team                 Rp 150 juta