ALVARO Morata ALVARO Morata

ALVARO Morata yang tengah melangsungkan pernikahan bersama kekasihnya, Alice Campello, di Venezia dinihari kemarin WIB (18/6), bisa jadi bakal ketar-ketir ketika membaca koran, atau membuka telepon pintarnya dan melihat satu demi satu berita.
    Sebab, dengan begitu ngebetnya rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk meninggalkan Santiago Bernabeu buntut kasus pengemplangan pajak yang membelit, dirinya bisa saja batal berkostum Manchester United musim depan.
    United sendiri adalah klub yang dibela Ronaldo sejak 2003-2009. Bersama Setan Merah, julukan United, Ronaldo meraih tiga titel Premier League, serta satu trofi Liga Champions musim 2007-2008 silam. Apalagi, awal Juni lalu, Ronaldo sempat mencetuskan kerinduannya bermain di Inggris.

    Nah, AS memberitakan, manajer legendaries United, Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dirinya akan sangat bahagia jika saja Ronaldo kembali ke Old Trafford. Apalagi, chairman United, Ed Woodward, sebagaimana diberitakan dari Manchester Evening News, mengatakan bahwa Ronaldo merupakan pemain impiannya.
    Nah, kedua pernyataan itu jelas bakal menjadi pukulan bagi Morata. Sebab, proses kepindahannya menuju United dari Real seharga GBP 70 juta (Rp 1,18 triliun) bisa batal. Dibanding dengan Morata yang merupakan seorang penyerang tengah murni, Ronaldo lebih versatile.
    Selain itu, Ronaldo juga memiliki mental pemenang. Sepanjang 15 musim karir profesionalnya, top scorer sepanjang masa Portugal dengan 73 gol tersebut telah mendapatkan 21, termasuk keberhasilannya mengantarkan Portugal kali pertama merengkuh Euro tahun lalu.
    Namun, sumber di internal United, seperti dilaporkan Daily Mirror, mengatakan klub tersukses di Inggris dengan 20 gelar Premier League tersebut tetap pada rencana untuk memboyong bomber 24 tahun tersebut ke Manchester.
    ”Jose Mourinho (manajer United) membutuhkan Morata untuk melengkapi komposisi lini depannya setelah melepas Zlatan Ibrahimovic,” ujar sumber tersebut kepada Mirror. Namun, jika ternyata United balik kanan, Morata tidak akan terlalu lama meratap. Itu setelah
    Itu setelah The Sun melansir Chelsea siap untk mendapatkan Morata dengan harga yang sama seperti ditawarkan United. Kebetulan, dengan keputusan Antonio Conte untuk melepas Diego Costa musim ini, maka mereka membutuhkan penyerang dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. (jpg/yun)