AMIN Subuh AMIN Subuh

TERNATE — Setelah kompetisi Piala Soeratin 17 yang belangsung selama delapan hari di Stadion Gelora Kie Raha, dua kompetisi PSSI bakal kembali diputar pada 21 Juli mendatang. Dua kompetisi tersebut yakni Liga 3 (Liga Nusantara) dan Liga U-15.
Liga 3 diikuti empat tim yaitu, Persiter Ternate, Persikota Tikep, Persihalbar dan Persetob Halut. Sementara Liga U-15 hanya diikuti dua tim -Persitob Halut dan Persiter Ternate. Kedua kompetisi ini sudah diputusukan Asprov PSSI untuk menunjuk Persiter sebagai tuan rumah. Panitia akan melakukan screening pemain, khususnya untuk Liga U-15 pada 20 Juli nanti –sehari sebelum pertandingan. 
“Kalau untuk Liga 3 hanya dilakukan pemeriksaan KTP dan kartu keluarga,” kata ketua panitia, Amin Subuh, Minggu (16/7).
Amin mengatakna, jadwal kedua kompetisi ini sebelumnya direncanakan pada 18 Juli besok. Namun, panitia bersepakat untuk diundur pada tanggal 21. Mengingat, setelah laga Piala Soeratin panita harus membereskan lapangan seperti line, gawang dan hal teknis lainnya. Termasuk kondisi stadion yang sedikit berbecek karena diguyur hujan.
“Usai kompetisi Piala Suratin itu, kami melihat kondisi lapangan yang kurang memungkinkan, karena diguyur hujan maka kami lakukan konfirmasi dengan pihak Asprov untuk menunda jadwal hingga 21 Juli mendatang,”sebut Amin.
Amin menambahkan, persiapan jelang kompetisi tersebut sudah maksimal, termasuk kesiapan kelengkapan lapangan dan pihak keamanan. “Kami akan informasikan semua tim mengenai pergeseran jadwal melalui surat edaran yang sudah disetuji Asprov,” tutup Amin.(mg-02/yun)