Berhasil Wakili Malut, Persiter Target Juar Nasonal

  • Monday, Jul 17 2017
SKUAD Persiter Ternate SKUAD Persiter Ternate

TERNATE - Persiter akhirnya keluar sebagai juara pada kompetisi Piala Soeratin zona Malut, akhir pecan kemarin. Keberhasilan itu diraih setelah pasukan Raham Poci Rivai melibas Persikota Tikep di partai terakir, Sabtu akhir pecan kemarin dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Kie Raha Ternate.
Tiga kali kemenangan beruntun telah mewarnai tiga laga yang dilakoni Persiter. Di mana tiga poin prertama berhasil diraih Persiter dilaga pembuka saat menjamu Pershalbar dengan 1-0. Pada laga kedua, Persiter kokoh di puncak klasemen setelah mengalahkan Pertsitob Halut dengan skor 3-0. Kemduian, anak asuh Rahmat Poci Rivai itu menyempurnakan posisi dan keluar sebagai wakil malut di laga terakhir melawan Persikota Tikep dengan kemenagan 4-1.
Dengan raihan 9 poin tersbut, Laskar Kie Raha –julukan Persiter, berhasil menjadi tim terbaik sehingga terpili sebagai perwakilan Malut di tingkat Nasional pada September mendatang.
Manajer Tim, Nuryadin Rachman mengatakan hasil dari tiga laga yang dicapai tersebut sudah menunjukkan Persiter adalah tim terbaik. Karena itu, di tingkat nasional nanti manajer pun menargetkan bisa mengulangi capaian yang sama yaitu keluar sebagai juara.
Menurut Nuryadin, kinerja Pelatih cukup maksimal sehingga bisa mmbawa tim pada kanca nasional.
“Yang jelas kami merasa bangga atas kerja sama tim yang solid itu, tetap optimis untuk bisa membawa hasil yang baik pada tingkat nasional nantinya,” kata Nuryadin.
Dia berharap agar kerja sama tim yang solid ini terus dijaga, hingga pada pertandingan tingkat nasional nanti. Sebab, Persiter bakal berjumpa dengna tim-tim kuat di daerah Jawa.
“Tinggal bagaimana terus menigkat latihan yang lebih serius lagi, agar bisa mencapai hasil yang baik di kompitisi nantinya. Kami minta agar dukungan doa dan harapan masyarakat Malut serta Kota Ternate untuk kesukses Persiter di tingkat nasional nanti,” tutupnya.
Semntara itu, Pelatih Persiter Rahmat Rivai mengatakan, menghadapi kompetisi tingkat nasional tersebut tentunya dihadapkan dengan tim-tim kuat dari daerah Jawa. Oleh karena itu, Poci akan terus mengasah kemampuan tim agar mampu berbicara pada tingkat nasional.
“Saya terus melatih mereka dengan baik sehingga bisa maksimal di saat tampil nanti,” kat Poci.
Menurutnya, kerja sama tim memeng terlihat maksimal. Selain itu teknik serta perfoma pemain juga sudah nampak maksimal. “Tinggal bagaiman saya terus memoles kembali, agar bisa tampil dengan panuh harapan yaitu target menjuarai kompetisi Nasioanal,” ucap Poci. (pn/mg-02/yun)