PRESTASI: Euforia pemain basket putra-putri Kota Ternate di Porprov PRESTASI: Euforia pemain basket putra-putri Kota Ternate di Porprov

TERNATE — Tim Basket Kota Ternate benar-benar menunjukkan kemampuan mereka di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II 2017 yang digelar di Halmahera Utara (Halut). Dua tim (putra-putri) yang diboyong untuk mewakili Kota Majang ini sukses meraih medali emas. Dua tim tersebut sukses mengawinkan gelar untuk menyempurnakan raihan medali bagi kontingen kota Ternate di multi event terakbar Malut itu.
Selama bertanding di kejuaraan terakbar Malut itu, tim basket Kota Ternate tampil maskimal. Raihan kemenangan disapu bersih oleh anak asuh Sahrian Zeinsal. Di laga perdana, Ternate berhasil mengalahkan tim asal Halmahera Selatan (Halsel) dengan skor 87-15 untuk kategori putri. Tim putri terus melanjuntukan dominasinya dengan mengalahkan tuan rumah Halut 55-20.
Record apik juga ditorehkan tim putra. Laga perdana, tim putra mengalahkan Halsel dengan skor 77-35, kemudian di partai final wakil Ternate ini meraih emas dengan menundukkan tuan rumah Halut dengan skor 60-47.
Sahrian Zeinsal mengaku bangga atas kerja keras tim yang sudah berhasil mencapai target. Dia mengatakan, kemenangan yang diraih tersebut adalah bukti bahwa perkembangan basket di Kota Ternate mulai berkembang. Sebelumnya, Sahrian sudah memasang target terhadap anak asuhnya di Porprov yakni meraih medali emas. Hasilnya tak sia-sia dengan bukti nyata yang diberikan tersebut. Dua emas tersebut menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Kota Ternada dalam memburuh juara umum pada event terbesar tingkat provinsi tersebut.
“Kami sangat  berterimakasi pada KONI Ternate dan Perbasi  Ternate  yang mensuport hingga  tim ini  menjadi  solid,” ucap Sesa –panggilan akrab Sahrian.
Lanjutnya, dengan raihan tersebut Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Ternate bakal memberi bonus kepada kedua tim yang sudah mengharumkan nama baik Ternate di multi event antar kabupaten/kota itu.
“Ada rencana Perbasi Ternate memberikan Bonus pada tim. Kita berharap, rencana tersebut menjadi motivasi bagi pemain untuk terus meningkatkan talenta mereka sebagai pemain basket yang profesional,” katanya. (mg-02/yun)