PRESTASI: Salah satu atlet tenis meja kota ternate yang meraih medali emas PRESTASI: Salah satu atlet tenis meja kota ternate yang meraih medali emas

TOBELO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Maluku Utara di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara hari ini memasuki hari ke 5,  berlangsung sesuai jadwal. Untuk cabang olahraga (cabor) Tenis Meja telah berakhir. Kontingen Kota Ternate berhasil menyabet 7 medali emas dari 8 medali emas yang diperebuntukan.
7 medali emas yang dikantongi tim tenis meja Kota Ternate itu masing-masing di nomor beregu putra-puteri senior, beregu putera-puteri  junior, serta di nomor tunggal putra-putri senior dan tunggal putri junior.
Menurut official R.Pambudi dan Beny Tamin, dengan mendulang 7 medali emas sekaligus berjaya di Bumi Hibualamo itu mengantarkan tim tenis meja kota Ternate keluar sebagai juara umum di ajang Porprov II Maluku Utara 2017 untuk cabor tenis meja. Atlet tenis meja Kota Ternate peraih 7 medali emas tersebut yakni, Ruslan Taher (tunggal putra senior),  Friska Safie (tunggal putri senior), Rizky Meylia H.Achmad (tunggal putri junior), Ruslan Taher, Bahrudin Jalil dan Muhammad Zikran Baguna (beregu putra senior), Friska Safie, Eda Slamet dan Rizki Meylia H.Achmad (beregu putri senior), Muhammad Zikran Baguna, Muhammad Irfan Rizki, Andika Hamka & Ricky Rivaldy M.Taher (beregu putra junior) serta peraih medali emas beregu putri junior atas nama Nurul Fadhilah Mustafa, Rizky Meylia H.Achmad, dan Siti Humaira Husba Arif.
Kontingen Tenis Meja Kota Ternate yang tampil full team di Bumi Hibualamo memang sebelumnya sudah berambisi untuk menyapu bersih semua medali emas.
Ketua umum Pengprov PTMSI Maluku Utara, Muksin Thalib menuturkan, kemenangan kontingen Tenis Meja kota Ternate sebagai juara umum tidak lepas dari kekompakan tim yang dibangun selama ini, baik dalam latihan rutin di Ternate maupun di ajang Prprov II Maluku Utara 2017  di Tobelo.
Menurut Muksin, dengan kemenangan ini semakin membuka peluang rencana kota Ternate menjadi tuan rumah 2018 untuk hajatan Kejurnas Tenis Meja sekaligus memperkenalkan Ternate sebagai kota atlet. (yun)