LUIS Milla LUIS Milla

PELATIH tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Luis Milla mengakui Thailand adalah tim yang kuat. Akan tetapi, Milla meminta anak asuhnya tetap optimis karena pernah membuat tim tersebut menderita.
Timnas U-22 akan berlaga di pentas SEA Games 2017. Evan Dimas dan kawan-kawan tergabung di grup B bersama dengan Thailand, tim terkuat di Asia Tenggara.
Skuad Thailand tentu juga banyak dihuni pemain-pemain berkualitas. Namun, Milla mengatakan dirinya tidak terpaku untuk memperhatikan satu per satu para pemain di tim berjuluk Gajah Perang tersebut.
"Thailand tim besar salah satu yang kuat saat ini dan mereka banyak sekali pemain bagus. Saya tidak bisa membeberkan siapa saja pemain bagus dan silahkan tanya ke Hansamu karena dia yang main," ujar Milla.
Pelatih asal Spanyol ini menambahkan, skuad Merah Putih tidak perlu gentar menghadapi Thailand. Apalagi mereka sebelumnya sudah pernah membuat tim tersebut kewalahan.
"Kami sangat dekat dengan Thailand dan pernah melakukan evaluasi. Kita bisa menyerang dan Thailand menderita. Di sana kita coba pelajari," tuturnya.
Milla merujuk pada pertemuan antara timnas U-22 melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Asia U-23 bulan juli lalu. Skuad Garuda tergabung bersama skuad Gajah Perang di grup H.
Skuad Merah Putih bermain melawan Thailand di laga terakhir grup tersebut. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1. (pra/yun)