EKSEBISI: Tim Wartawan FC kontra Pemprov Malut pada partai eksebisi pembukaan Sango Cup, kemarin EKSEBISI: Tim Wartawan FC kontra Pemprov Malut pada partai eksebisi pembukaan Sango Cup, kemarin

TERNATE – Turnamen sepak bola Sango Cup resmi di helat kemarin (10/9). Pembukaan even tahunan tersebut ditandai dengan pertandingan eksebisi yang mempertemukan dua tim amatir yakni PS Wartawan kontra Pemprov Malut. Meski hanya berstatus laga pershabatan, namun kedua tim tampil all out dengan menurunkan pemain andalannya.
Alhasil, laga yang hanya berlangsung 15x2 menit tersebut sontak menyita perhatian ratusan penonton yang hadir di lapangan kebanggaan masyarakat Kelurahan Sango kemarin. PS Wartawan menurunkan beberapa pemain andalannya seperti Irman Saleh (redaktur Hukum dan Kriminal Malut Post), Abdul Fataha (Antara) dan Samsir Hamajen sebagai starting line up. Selain itu ditambah dengan beberapa pemain yang sudah kenyang jam terbang di laga nasional seperti semisal Porwanas. Dengan bermodalkan pengalaman dan jam terbang, tim PS Wartawan berhasil menunjukkan taring mereka dengan memberondongi 5 gol tanpa balas ke gawang Pemprov Malut.
Sejak kick off babap pertama, tim yang dihuni para pencari berita ini sudah tampil apik dengan mendominasi permainan. Ikbal menjadi pemain Wartawan yang membuka kran gol di menit ke 7, melalui tendangan kerasnya usai memanfaatkan umpan dari Irman Saleh.
Tertinggal satu gol, tim Pemprov berusaha mengejar. Sayangnya, Nirwan M.T Ali dkk belum juga berhasil memaksimalkan permainan. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, tim besutan Abubakar Abdullah tersebut malah terus kebobolan. Hingga peluit panjang berbunyi, tim wartwan berhasil mencetak 5 gol tanpa balas . kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi antara wartawan dengan Pemrpov Malut. (cr-02)