AKSI BERBAHAYA: Aksi Sadio Mane hingga akhirnya terjadi benturan keras ke pelipis kipper Man City, Ederson Moraes AKSI BERBAHAYA: Aksi Sadio Mane hingga akhirnya terjadi benturan keras ke pelipis kipper Man City, Ederson Moraes

LIVERPOOL – Sadio Mane bukan pemain bengal. Begitu pula saat Mane diganjar kartu merah di Etihad, Manchester –kandang Manchester City– Sabtu malam lalu WIB (9/9). Karena itulah  dia langsung meminta maaf ke Ederson Moraes, penjaga gawang City. Dia mengucapkannya di akun Facebook miliknya.
    ''Saya berdoa dan berharap Ederson bisa secepatnya pulih,'' tulis Mane dalam permintaan maafnya di Facebook. ''Saya meminta maaf sebesar-besarnya. Dia (Ederson) sampai kesakitan di saat terlibat benturan di lapangan dan maaf juga karena dia tidak dapat melanjutkan laga karena itu (benturan dengan Mane),'' lanjut Mane.
    ''Semoga kamu lekas sembuh dan bisa segera bermain kembali,'' harap winger berusia 25 tahun itu. Nyatanya Ederson memang tidak sampai cedera parah setelah terjangan sepatu Mane. Dilansir ESPN, kiper termahal itu tidak mengalami cedera tulang apapun di wajahnya. Meski di beberapa bagian wajahnya ditutup plester setelah laga.
    Di bagian pelipis kanan dan area sekitar telinga kanannya. Itu seperti dalam postingan di  akun Twitter milik bek kiri City Benjamin Mendy di @benmendy23. Walaupun cederanya tidak parah, kiper yang didatangkan City dari Benfica tersebut kemungkinan akan absen satu laga. Di laga tandang melawan Feyenoord ada kemungkinan City memainkan Claudio Bravo.
    Pep Guardiola, pelatih City, juga tak menyalahkan pemain terbaik Premier League bulan Agustus tersebut setelah benturan horornya dengan Ederson. Seperti dilaporkan Daily Mail, dia menyebut ada unsur ketidaksengajaan di balik terjangan kaki Mane ke muka Ederson itu. ''Saya kira dia (Mane) hanya mengikuti arah bola, dia tidak melihatnya. Tapi, aksinya juga berbahaya. Saya tak mengira dia dikartu merah,'' tutur Guardiola. (jpg/yun)