KETAT: Laga pembuka Liga Futsan Nusantara yang dihelat di Lapangan Aziz Futsal KETAT: Laga pembuka Liga Futsan Nusantara yang dihelat di Lapangan Aziz Futsal

TERNATE – Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 yang saat tengah berlangsung di Lapangan Aziz Futsal cukup ketat. 10 tim yang menjadi kontestan bersaing dengan ketat untuk memperebutkan satu tiket ke nasional. Ketatnya persaingan tersebut karena ajang itu diikut klub-klub unggulan di Maluku Utara yang beranung di bawah Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Malut. Tak hanya itu, sejumlah pemain-pemain berkualitas juga ikut memperkuat beberapa klub dalam perburuan tiket nasional itu.
Sebelumnya, sejak kick off pada Sabtu (7/10) akhir pekan kemarin, masing-masing klub mulai menunjukkan kemampuan mereka masing-masing. Di babak penyisihan ini, 10 tim terbagi dalam 3 pool dan masing-masing grup dihuni 3 tim, hanya grub B yang menampung 4 tim. Di babak penyisihan, grup A dan C akan mendelegasikan satu tim peringkat teratas, sedangkan dua tim (juara dan runner up) akan mewakili grup B.
“Memang persaingannya ketat. Hingga kini memang sudah ada beberapa tim yang dipastikan lolos ke semi final, juga ada beberapa tim yang hampir tak berpeluang lagi,” kata Sekretaris Umum AFP Malut, Firman Jayadilaga, kemarin (10/10).
Sebelumya, di partai perdana tim unggulan Gymnastic meraup kemenagan atas Grazi. Sedangkan di grup B, merupakan grup yang paling ketat persaingan di mana tiga tim harus berjibaku memeperebutkan dua tiket ke semifinal yakni IM Futsal, IPJ dan UIT Ternate. “Sedangkan untuk Gals sudah tertutup peluang untuk lolos ke semifinal,” ujarnya.
Firman mengtakan, babak penyisihan hampir sudah memastikan tim-tim yang akan lolos ke semi final yang akan mulai kick putaran semi final pada kamis (12/10) besok. Fieman menjelaskan, LFN ini merupakan putaran kompetisi tingkat Provinsi untuk menemukan tim juara. Setelahnya, klub yang keluar sebagai juara akan mewakili Malut di putaran 34 besar yang akan digelar di Makassar.
Melihat kompetisi yang ketat dan dihadiri tim-tim unggulan maka, Firman berharap tim juara bisa memberikan yang terbaik di tingkat nasional nanti.
“Juara Liga Nusantara Ini akan mewakili Malut pada babak 34 besar yang diikuti oleh 34 provinsi,” katanya. (mg-04/yun)