Indra Sjafri Ingin Kepastian Kontrak Sebelum Piala Asia

  • Wednesday, Oct 11 2017
INDRA Sjafri INDRA Sjafri

INDRA Sjafri belum menyusun rencana persiapan tim nasional (timnas) U-19 Indonesia untuk Piala Asia U-19 di Jakarta pada 2018. Sebab, dia masih menunggu kepastian apakah kontraknya yang habis di bulan Desember 2017 akan diperpanjang oleh PSSI atau tidak.
Sebagaimana diketahui, Indra ditunjuk untuk menangani timnas U-19 pada awal tahun 2017. Sejauh ini, prestasinya bersama skuad Garuda Nusantara terbilang bagus.
Kini, timnas U-19 akan segera terjun ke Kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan pada akhir Oktober 2017 ini. Jelang perhelatan tersebut, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah mempersiapkan diri dengan menggelar pemusatan latihan (TC) dan menjalani laga uji coba.
"Kalau yang periodisasi persiapan satu bulan saya ke Korea tidak ada. Tapi setelah ini nanti saya akan presentasikan kepada pengurus persiapan timnas U19 menuju Piala Asia di Jakarta," ujar Indra, kemarin.
"Nanti apakah saya tetap lanjut atau bagaimana? Karena kontrak saya itu cuma sampai Desember. Jadi nanti kalau memang OK saya lanjut, saya akan presentasikan dulu ke pengurus periodisasi persiapan menuju Piala Asia itu," sambungnya.
Kualifikasi Piala Asia U-19 sendiri akan digelar mulai 31 Oktober hingga 6 November 2017. Timnas U-19 tergabung di grup F bersama dengan tuan rumah Korsel, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam.
Namun apapun hasilnya, skuad Garuda Nusantara dipastikan sudah mengantongi tiket masuk ke putaran final Piala Asia U-19. Sebab, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah dan otomatis mendapat jatah tiket ikut turnamen tersebut.
Piala Asia U-19 itu rencananya akan digelar pada 18 Oktober 2018 hingga 4 November 2018. Turnamen itu akan digelar di lima kota dan diikuti 16 tim. (dzi/yun)