Muksin Amrin Muksin Amrin

TERNATE - Untuk menghasilkan pilkada tahap II 2017 yang berkualitas,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Malut terus melakukan monitoring. Salah satunya mengawal dan mengawasi rekrutmen bakal calon  kepala daerah yang maju pada Pilkada Halteng dan  Morotai.
    Pimpinan Bawaslu Malut Muksin Amrin mengatakan  tahapan mengawal dan pengawalan rekrutmen sudah dimulai meski tahapan pencalonan baru dimulai Oktober mendatang. Apalagi seluruh partai politik (Parpol) di dua kabupaten tersebut mulai melakukan penjaringan. "Sudah ada yang buka. Dan itu hampir semua partai, "katanya kemarin (31/5).
    Menurutnya, pengawalan terhadap rekrutmen bakal  calon wajib dilakukan  untuk meminimalisir terjadi transaksi politik. Transaksi politik  kata dia, sama halnya dengan money politic yang dilarang dalam pilkada. "Sejauh ini ada yang seperti itu. Tapi sulit diungkap. Karena itu, kami sudah menjalin kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencegah hal tersebut, "tegas Muksin. "Mudah-mudahan pilkada di Halteng dan Morotai berjalan lancar sehingga menghasilkan pilkada yang berkualitas dan demokratis, " tambahnya. (cr-06/kox)




?