Hamid Usman dan Makmur Gamgulu Hamid Usman dan Makmur Gamgulu

TERNATE – Aroma pecah kongsi di tubuh pengurus Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai tercium. Ini menyusul sikap politik DPD I Provinsi Maluku Utara (Malut) dan DPD II Kabupaten Kota se Malut masih bertahan dengan keputusannya, Ahmad Hidayat Mus (AHM) tetap menjadi cagub tunggal.
Ternyata, keputusan ini disesalkan oleh sebagian petinggi Golkar Malut. Salah satunya adalah Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD I Golkar Malut Makmur Gamgulu. Kepada wartawan Malut Post, kemarin (17/5) mantan anggota DPRD Kota Ternate itu mengatakan sebagai kader partai yang ada di daerah seharus tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP. Sayangnya, permintaan DPP tentang pengusulan tiga nama cagub diabaikan.
Lebih jauh, Makmur menilai kebanyakan pengurus Malut merasa dirinya yang paling hebat alias cari muka di AHM, terutama sekretaris Golkar Malut Hamid Usman.  "Mereka itu,  terutama pak Hamid Usman hanya cari muka biar dinilai baik oleh AHM," kata Makmur.  Disisi lain, dia mengaku tetap mendukung AHM maju di Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018. Tetapi menurut dia, tidak ada salahnya jika Golkar Malut juga mengusulkan cagub lain ke DPP sesuai permintaan DPP.
"Memangnya sudah tidak ada lagi kader partai selain AHM?. Kan masih ada kader partai.  Kalaupun AHM punya jaringan kuat di pusat,  toh pasti dia (AHM)  yang dipilih. Untuk itu,  ada baiknya diusulkan sesuai permintaan DPP," tandas Makmur. (mg-01/wat).